WIDGEO

Sabtu, 23 Februari 2013

Penyakit tulang- Kifosis


                                
Kifosis
  Penyakit Yang Ada Pada Tulang berikut ini adalah: Kyphosis.
                                  Kiposis adalah suatu gangguan pada tulang belakang di mana tulang belakang melengkung ke depan yang mengakibatkan penderita menjadi terlihat bongkok.
                                  Kyphosis (Yunani - kyphos, punuk), juga disebut roundback ATAU Kelso bungkuk, adalah kondisi umum dari lengkungan bagian atas kembali . Ini dapat berupa hasil dari penyakit degeneratif (seperti arthritis ), masalah perkembangan (contoh yang paling umum adalah penyakit Scheuermann ), osteoporosis dengan fraktur kompresi dari vertebra , dan / atau trauma.
                                Dalam arti cacat, itu adalah melengkung patologis dari tulang belakang , di mana bagian-bagian dari tulang belakang kolom kehilangan sebagian atau seluruh dari mereka lordotic profil. Hal ini menyebabkan membungkuk dari belakang , dipandang sebagai postur membungkuk.
                                Sementara sebagian besar kasus kyphosis adalah ringan dan hanya memerlukan pemantauan rutin, kasus-kasus serius dapat melemahkan. Derajat tinggi kyphosis dapat menyebabkan sakit parah dan ketidaknyamanan, kesulitan bernapas dan pencernaan, kardiovaskuler penyimpangan, neurologis kompromi, dan dalam kasus yang lebih parah, secara signifikan memperpendek rentang hidup . Jenis kurva high end biasanya tidak merespon dengan baik terhadap terapi konservatif, dan hampir selalu menjamin fusi tulang belakang operasi, yang berhasil dapat mengembalikan tingkat alami tubuh kelengkungan.
Para sudut Cobb adalah metode yang disukai pengukuran kyphosis.
Klasifikasi kifosis
       Kyphosis postural (M40.0), jenis yang paling umum, biasanya dikaitkan dengan membungkuk , dapat terjadi baik yang lama dan muda. Dalam muda, dapat disebut 'membungkuk' dan reversibel dengan memperbaiki ketidakseimbangan otot. Di lama, mungkin disebut “hyperkyphosis” punuk janda itu '. Sekitar sepertiga dari kasus-kasus yang paling parah hyperkyphosis telah patah ruas tulang belakang. Jika tidak, tubuh penuaan cenderung ke arah hilangnya integritas muskuloskeletal, dan kyphosis dapat berkembang karena penuaan semata.
       Kyphosis Scheuermann (M42.0) secara signifikan lebih buruk kosmetik dan dapat menyebabkan berbagai tingkat rasa sakit, dan juga dapat mempengaruhi area yang berbeda dari tulang belakang (yang paling umum adalah daerah pertengahan toraks). Penyakit Scheuermann dianggap sebagai bentuk remaja osteochondrosistulang belakang, dan lebih sering disebut penyakit Scheuermann. Hal ini kebanyakan ditemukan pada remaja dan menyajikan deformitas signifikan lebih buruk daripada kyphosis postural. Seorang pasien menderita kifosis Scheuermann tidak dapat postur sadar benar. apeks kurva, yang terletak di vertebra toraks, cukup kaku. Pasien mungkin merasa nyeri di puncak ini, yang dapat diperburuk oleh aktivitas fisik dan dengan jangka waktu yang lama berdiri atau duduk. Hal ini dapat memiliki efek yang signifikan merugikan pada hidup mereka, sebagai tingkat aktivitas mereka dikekang oleh kondisi mereka, mereka mungkin merasa terisolasi atau tidak nyaman di antara rekan-rekan jika mereka adalah anak-anak, tergantung pada tingkat cacat. Bahwa dalam kyphosis postural, tulang dan disk tampak normal, dalam kyphosis Scheuermann, mereka tidak teratur, sering hernia, dan berbentuk baji selama setidaknya tiga tingkat yang berdekatan. Kelelahan merupakan gejala yang sangat umum, kemungkinan besar karena kerja otot intens yang harus dimasukkan ke dalam berdiri dan / atau duduk dengan benar. Kondisi ini tampaknya berjalan dalam keluarga. Kebanyakan pasien yang menjalani operasi untuk memperbaiki kyphosis mereka memiliki penyakit Scheuermann.
       Kyphosis bawaan (Q76.4) dapat mengakibatkan bayi yang tulang belakang tidak dikembangkan dengan benar di dalam rahim. Vertebra mungkin cacat atau menyatu bersama-sama dan dapat menyebabkan kyphosis lebih progresif sebagai anak berkembang. Pembedahan mungkin diperlukan pada tahap sangat awal dan dapat membantu mempertahankan kurva normal dalam koordinasi dengan tindak lanjut yang konsisten untuk memantau perubahan. Namun, keputusan untuk melaksanakan prosedur bisa sangat sulit karena potensi risiko kepada anak. Sebuah kyphosis bawaan juga dapat tiba-tiba muncul di tahun-tahun remaja, lebih sering pada anak dengan cerebral palsy dan gangguan neurologis lainnya.
       Kyphosis nutrisi dapat hasil dari kekurangan nutrisi, terutama selama masa kanak-kanak, seperti kekurangan vitamin D (memproduksi rakitis ), yang melunakkan tulang dan menyebabkan tulang belakang melengkung dan tungkai bawah berat badan anak. Gibbus deformitas adalah bentuk kyphosis struktural, sering sequela untuk TBC .
       Pasca-traumatik kyphosis (M84.0) setelah patah tulang belakang efektif diobati atau tidak diobati
Cara pengobatan
Ø  Orthosis (brace)
                                  The Milwaukee brace penjepit adalah satu tubuh tertentu yang sering digunakan untuk mengobati kyphosis di AS. Modern CAD / CAM kawat gigi digunakan di Eropa untuk mengobati berbagai jenis kyphosis. Ini adalah jauh lebih mudah untuk dipakai dan memiliki lebih baik di-tahan koreksi dari yang dilaporkan untuk penjepit Milwaukee. Karena ada pola kurva yang berbeda (dada, torakolumbalis dan lumbal) berbagai jenis kawat gigi sedang digunakan. Keuntungan / kerugian dari kawat gigi yang berbeda dibahas dalam sebuah artikel baru-baru ini.
Ø   Terapi Fisik Khusus
                                Di Jerman, pengobatan standar untuk kedua penyakit Scheuermann dan kifosis lumbar adalah metode Schroth, sistem terapi fisik untuk scoliosis dan kelainan bentuk tulang belakang yang terkait.
Ø   Operasi
                                Pembedahan dapat digunakan pada kasus yang berat. Pada pasien dengan deformitas kyphotic bertahap karena runtuhnya vertebra, prosedur yang disebut kyphoplasty dapat menangkap deformitas dan menghilangkan nyeri. Prosedur ini serius dan terdiri dari fusi dan dapat menyebabkan resiko untuk tulang belakang yang abnormal.
Ø  Komplikasi
                                Risiko komplikasi serius dari operasi fusi tulang belakang untuk kyphosis diperkirakan menjadi 5%, sama dengan risiko operasi untuk scoliosis. Kemungkinan komplikasi mungkin peradangan pada jaringan lunak atau proses inflamasi dalam, gangguan pernapasan, pendarahan, dan cedera saraf. Menurut bukti terbaru, tingkat aktual komplikasi mungkin jauh lebih besar. Bahkan di antara mereka yang tidak menderita komplikasi serius, 5% dari pasien membutuhkan reoperation dalam waktu lima tahun dari prosedur, dan secara umum belum jelas apa yang diharapkan dari operasi tulang belakang dalam jangka panjang. [11] [12] Mengambil memperhitungkan bahwa tanda-tanda dan gejala deformitas tulang belakang tidak dapat diubah oleh intervensi bedah, operasi tetap menjadi indikasi kosmetik. [11] [13] Sayangnya, efek kosmetik operasi tidak selalu stabil. [11] Dalam kasus seseorang memutuskan untuk menjalani operasi, pusat khusus harus diutamakan.
Pencegahan dan perawatan penyakit tulang
ü  Berolahraga teratur akan mengurangi risiko terkena penyakit tulang. Dengan banyak bergerak, komposisi tulang akan padat dan dapat dihindari keropos atau patah tulang.
ü  Asupan makanan harus yang bergizi dan berserat tinggi. Usahan untuk mengonsumsi susu berkalsium tinggi.
ü  Jika Anda merasa ada keluhan di seputar tulang atau persendian, segera berkonsultasi ke dokter.
ü  Melakukan diet seimbang dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan vitamin D.
ü  Dianjurkan untuk tidak merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol
ü  Melakukan tes kekuatan tulang secara rutin
ü  Jadi untuk mengurangi potensi seseorang mengalami berbagai keluhan pada tulangnya, dibutuhkan informasi yang lengkap dan memadai dari petugas kesehatan. Kesehatan tulang akan mendukung aktivitas seseorang dan meningkatkan kinerja.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar